Oktober 20, 2025
CARA MEMBUAT CLOCK
by : zion
hai teman teman di tutorial kali ini saya ingin berbagi ilmu niii...nah ilmu yang saya berikan itu cara membuat jam pada blogger kalian. Semoga bermanfaat yaaaa 😀😀😀. berikut caranya :
langkah langkahnya :
1. Masuk pada blogger kalian.
2. Setelah masuk, klik tombol tata letak atau tulisan tata letak
info : di tutorial ini saya menggunakan rsidebartop
3. Saat kalian sudah masuk ke tata letak click tambahkan gadget dibawah tulisan rsidebartop
4. sedudah kalian click, akan disajikan sebuah tampilan yang bernama "Tambahkan gadget"
5. setelah itu kalian cari tulisan "HTML/JAVA SCRIPT" lalu click tulisan itu.
6. sesudah kalian click pasti kalian akan disajikan tampilan yang menampilkan tulisan yang bagian atas tulisannya judul dan bagian bawah tulisannya konten.
7. nah, saat kalian sudah menemukan tampilan seperti itu ini saat nya buka web lain, click tombol "+" pada komputer anda untuk menampilkan website lain.
8. setelah kalian sudah click, kalian sekarang harus mengetik "clock untuk blogger" pada search bar kalian.
info : di tutorial ini saya menggunakan webnya LogWork.com
9. cari web yang bernama LogWork.com, lalu masuk pada websitenya.
10. saat sudah masuk kalian scroll ke bagian bawah, temukan bagian yang ada banyak gambar jam (bisa jam digital ataupun jam non digital)
11. setelah sudah nemu silahkan pilih/click yang anda minati.(pilih yang tulisannya "buat widget jam digital/analog")
info : saya memakai jam digital, karena terlihat keren bagi saya :)
12. setelah kalian pilih, kalian bisa setting atau tentuin zona waktu,bahasa,dan gaya jam yang anda inginkan, lalu anda juga bisa membesar kecilkan jam anda ( fyi : geser ke kiri untuk mengecilkan dan geser kekanan untuk membesarkan) lalu kalian juga bisa mengedit tulisan yang akan muncul di web kalian.
info : saya menggunakan zona waktu malang,Indonesia ; bahasa inggris ; gaya black ; size 400 ; textnya mengikuti setinggan awal
13.Setelah kalian sudah mengedit apa yang kalian mau, click embed on your website, nah disitu kalian akan menemukan link yang ada dibawah tulisan "copy widget embed code" setelah kalian nemu jangan lupa copy semua link html yang tertera pada colom yang disajikan.
14. sesudah kalian copy, kalian balik ke blogger kalian, dan ke tata letak lalu click tambahkan widget (rsidebartop) lalu pilih html/java script setelah itu kalian tambahkan link html tadi kemudian kalian tambahkan atau paste ke konten lalu klik simpan.
15.Nah sesudah semua itu cek blog anda lalu pastikan bahwa jam anda ada.
Nahhhh itu tadi caranyaaa...cukup simple kannnn?makasi ya sudah baca sampai akhir! Semoga bermanfaat, Spirit Of Marry!🙏🙏
0 Comments:
Posting Komentar